Headlines News :
Home » » Tips Menghindari Banjir Lokal di Rumah

Tips Menghindari Banjir Lokal di Rumah

Written By Unknown on Minggu, 09 Februari 2014 | 18.35


Ternyata banjir bukan di sebabkan karena hujan saja, rumah anda pun bisa terkena banjir.
Kebanjiran akibat tidak lancarnya saluran pembuangan air di rumah, misalnya tumpukan rambut rontok yang tersangkut di saluran air juga bisa menyebabkan aliran air di kamar mandi menjadi terhambat. Jika hal ini terjadi, pastikan saluran pembuangan air rumah anda tidak tersumbat. Berikut saya sampaikan tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi nya :
  1. Pastikan saluran pembuangan air di kamar mandi tidak tersumbat. 
  2. Jangan membuang benda-benda seperti puntung rokok, bekas pembalut, popok sekali pakai atau tisu di dalam lubang WC. 
  3. Jangan membuang cairan kimia seperti air bekas cucian baju atau pembersih ......... ( selengkap nya; rumah ).

Untuk memastikan tidak ada benda keras yang terbuang melalui lubang saluran air di lantai kamar mandi, ada baiknya Anda juga memasang penutup bersaringan pada lubang tersebut. Jadi, benda-benda seperti bekas sampo kemasan tidak langsung jatuh ke lubang saluran itu.

Saluran pembuangan air atau limbah rumah tangga tidak hanya terdapat di kamar mandi saja, tetapi juga biasanya berada di dapur, di bak cucian piring. Maka sebaiknya Anda tidak membuang sisa-sisa makanan ke dalam bak itu. Sama seperti lubang di lantai kamar mandi, gunakan saringan pada bak cucian piring.


Untuk bagian dapur, jika saluran air di tempat mencuci piring adalah bagian yang sering bermasalah. Saluran air tersebut sering tersumbat. Gunakan cara sederhana ini ketika tersumbat :

  1. Coba tuangkan beberapa tetes cuka ke dalam pipa wastafel. Diamkan selama sekitar 25-30 menit dan kemudian siram saluran tersebut dengan air panas. Kemudian gunakan sebuah lidi untuk menghilangkan sisa partikel dari pipa yang tersumbat. Sekali lagi tuangkan air panas di saluran dan ulangi proses sampai pipa tersumbat bersih sepenuhnya. 
  2. Tuangkan air panas ke dalam pipa dan biarkan selama 30-35 menit. Taburkan baking soda dan biarkan semalaman. Jika perlu, tambahkan cuka dengan baking soda dan kemudian tuangkan ke saluran pembuangan. Hari berikutnya, tuangkan air panas ke dalam saluran untuk membuang sisa-sisa penyumbatan.  
  3. Campur jus lemon dengan baking soda dan tuangkan ke dalam saluran pembuangan. Biarkan selama 30 menit. Lakukan ini setiap hari untuk Mencegah penyumbatan saluran air dapur. Pastikan Anda membersihkan wastafel untuk menghindari partikel makanan masuk dalam pipa.
Untuk memastikan lagi, bersihkan semua saluran pembuangan air atau limbah rumah tangga tersebut minimal enam bulan sekali. Selamat mencoba!
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger