Headlines News :
Home » » Tarif Parkir Termahal Ada di London

Tarif Parkir Termahal Ada di London

Written By Unknown on Selasa, 20 Mei 2014 | 01.08



London adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya, merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga zona perkotaan terbesar di Uni Eropa menurut luas wilayah. 
Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium. Inti dari London kuno, yaitu City of LondonCity of London adalah sebuah wilayah kecil di London Raya, Inggris. Luasnya sekitar satu mil persegi (112 mil²/290.08 km2 ).
Karena kota tersebut wilayah yang kecil, kemungkinan saja ini menjadi penyebab biaya tarif parkir disana sangat mahal. Lahan kosong yang sulit didapatkan, membuatnya menjadi sangat mahal bahkan untuk parkir sekalipun.
Di sisi lain, banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan mobil menjadi penyebab utama kemacetan, belum lagi kendala lahan parkir yang kian terbatas. Walhasil, banyak kota-kota besar di Dunia yang akhirnya memiliki peraturan ketat mengenai biaya parkir mobil.


London menjadi kota pertama dengan tarif parkir paling mahal di dunia. Bukan hanya biaya parkir, pengguna mobil pribadi pun sebelum memasuki pusat kota London wajib membayar 10 pound sterling atau sekitar Rp 195 ribu sebagai "bea kemacetan". Tarif parkirnya sendiri sebesar 42 Pounds atau sekitar Rp 826.400 (kurs: Rp 19.677/poundsterling) untuk satu hari parkir. Angka ini lebih besar tiga kali lipat dibanding tarif parkir di kota-kota besar lain di Inggris, di Manchester 12 Pounds (Rp 234 ribu) dan Birmingham 10 Pounds (Rp 195 ribu). Harga yang ditawarkan dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan sebuah apartemen. Hal ini menunjukkan betapa mendesaknya kebutuhan mendapatkan lahan parkir di pusat kota London.
Agen properti Kay & Co cabang The Hyde Park baru-baru ini mendapat proyek untuk menyewakan sebuah lahan parkir kapasitas satu kendaraan roda empat, dengan jangka waktu sewa selama 91 tahun. Tarif sewa yang diinginkan oleh pemilik lahan parkir tersebut mencapai GBP300.000 (setara Rp4,715 miliar).
Angka ini jelas tidak terpaut jauh dari harga sebuah apartemen tipe studio yang baru-baru ini berhasil dijual oleh agensi tersebut tidak jauh dari lokasi lahan parkir yang ditawarkan, dan harga apartemen tersebut hanya GBP50 lebih murah, yaitu GBP299.950 (setara Rp4,714 miliar).
Biaya parkir mobil yang mahal di London seharusnya diimbangi dengan tarif trasnportasi umum yang terjangkau, tapi kenyataannya di London tarif angkutan umumpun lumayan mahal. Ini akhirnya menjadikan warga London banyak menggunakan sepeda.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger