Headlines News :
Home » » Kepribadian Seseorang dari Jenis Desain Interior Favorit

Kepribadian Seseorang dari Jenis Desain Interior Favorit

Written By Unknown on Jumat, 02 Mei 2014 | 02.53

Desain interior adalah Ilmu yang mempelajari perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan dan digunakan untuk memecahkan masalah manusia. Bidang keilmuan ini juga bertujuan untuk dapat menciptakan suatu lingkungan binaan (ruang dalam) beserta elemen-elemen pendukungnya, baik fisik maupun nonfisik. Sehingga kualitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baikPerancangan interior rumah meliputi bidang arsitektur yang memiliki ruang lingkup bagian dalam suatu bangunan.

Desain interior terbagi lagi menjadi tiga kelompok yaitu desain interior tetap yaitu yang tidak bisa dipindahkan seperti desain tembok, perencanaan lantai dan lainnya. Kemudian ada desain interior bergerak atau tidak tetap dapat berupa furniture yang bisa dipindahkan. Yang terakhir ada desain interior dekoratif atau bagian menghias atau dekorasi seperti penambahan ornamen tententu dan banyak lagi.

Masing-masing desain interior ternyata dapat berbicara tentang karakter seseorang. Dalam penjelasan singkat, berikut penjelasan tentang karakter seseorang dilihat dari kesukaan atau pilihan mereka atas jenis desain interior tertentu.

1. Desain Minimalis


Lima kata yang dapat menjelaskan karakter seseorang dari desain interior minimalis adalah perfeksionis, metodis, eifisien atau praktis, tekun, dan introvert. Lima karakter tersebut sering dijumpai pada seseorang yang memilih tipe desain interior ini di rumah mereka. Pun mereka tidak suka bermain-main dengan kualitas material yang dipilih untuk rumah mereka. Ditambah lagi, mereka ingin segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencana. Jadi, tidak ada alasan bagi mereka untuk melakukan sesuatu yang muncul secara mendadak di detik-detik terakhir.

2. Desain Skandinavian


Supel, ramah, penyuka budaya, manis, elegan. Itulah lima kata yang dapat mewakili karakteristik penyuka desain tipe skandinavian. Kesukaannya terhadap budaya menjadi titik temu tipe skandinavian dengan minimalis, tetapi tipe skandinavian lebih mementingkan unsur kenyamanan. Seseorang yang menyukai desain skandinavian menghindari hadirnya televisi di ruangan mereka, karena itu akan mengurangi kesempatan untuk bersosialisasi.

3. Desain Pop Art


Kompleks atau rumit, misterius, unik atau berbeda, elegan, segar adalah gambaran karakter seseorang penyuka desain pop art. Gayanya yang ingin terlihat berbeda dengan yang lain menjadikan ruangan mereka akan terlihat tidak umum atau keluar dari pakem yang ada. Tetapi seni yang mereka punya dapat membuat orang-orang di sekelilingnya menerima kreasinya itu.

4. Desain Shabby Chic


Lima kata yang menggambarkan karakter seseorang yang memilih desain ini adalah karismatik, sangat sosial, artistik, segar, dan pecinta alam. Mewujudkan kecintaan mereka terhadap alam muncul dalam pemlihan desain bunga-bunga kecil nan elok. Mereka sangat menghindari warna dan tekstur yang berlebihan dalam pemilihan material ruangan.


5. Desain Vintage



Sangat kompleks atau rumit, tekun, pendorong, berpengetahuan luas, dan perfeksionis adalah karakter-karakter yang melekat dalam diri seseorang yang menyukai desain vintage. Mereka cenderung tidak memperdulikan jenis material yang hadir dalam ruangan, asal itu mewakili pengetahuan mereka yang tinggi. Hati-hati, seseorang yang menyukai desain ini sangat hafal dengan setiap barang yang ada di ruangan mereka dan lokasinya. Jangan berharap dapat memindahkan salah satu barang tanpa mereka ketahui.

6. Desain Jepang


Simpel, positif, teratur, aktif, dan cerebral. Seseorang yang memilih jenis desain ini sebetulnya membatasi diri mereka dari pengaruh desain interior lainnya, karena hanya terbatas pada budaya Jepang saja. Tetapi nilai budaya tinggi yang terkandung dalam tipe desain ini membuat desain ini terasa kaya.

7. Desain Klasik


Jenis desain ini mencerminkan sikap terhormat, menarik, jujur, keras, dan tak lekang oleh waktu. Penyuka desain klasik ini biasanya juga tertarik pada budaya, politik, dan sejarah. Pemilihan furnitur menjadi hal yang sangat kritikal karena harus berkaitan dengan sejarah tertentu dan tentunya memiliki kesan ningrat.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger