Headlines News :
Home » » 10 Kota Dengan Tingkat Polusi Terparah di Dunia

10 Kota Dengan Tingkat Polusi Terparah di Dunia

Written By Unknown on Jumat, 09 Mei 2014 | 00.23

1. New Delhi, India

New Delhi adalah kota yang mudah dijelajahi karena jalan-jalanya dirancang dengan cermat sebelum pembangunan gedung dimulai pada tahun 1903. Jalan raya utamanya adalah Raj Path.
Dengan ibu kota dari India, dan bagian dari Wilayah Ibu Kota Nasional Delhi. Ia merupakan tempat pemerintahan liberal demokrasi terbesar di dunia. New Delhi adalah metropolis terbesar ketiga di India. Awal pendiriannya sebagai ibu kota dari India Britania.

( New Delhi )

2. Patna, India


Patna, India dengan ibu kota negara bagian India Bihar, kota terpadat kedua di India Timur setelah Kolkata. Ini adalah pusat administrasi, industri dan pendidikan negara. Patna adalah salah satu yang tertua terus dihuni tempat di dunia.

( Patna )

3. Gwalior, India


Gwalior, India adalah kota bersejarah dan besar di negara bagian India Madhya Pradesh.
Kota ini terletak di sebelah selatan Agra, 319 kilometer (198 mil) selatan dari Delhi ibu kota India, dan 423 kilometer (263 mil) utara dari Bhopal, ibukota negara bagian. Gwalior menempati lokasi yang strategis di wilayah Bersiaplah of India, dan kota dan benteng yang telah menjabat sebagai pusat beberapa bersejarah kerajaan India utara.
 ( Gwalior )
4. Raipur, India


Raipur, India adalah ibu kota negara bagian Chhattisgarh, India. Kota ini merupakan pusat administratif dari Raipur District.

( Raipur )
5. Karachi, Pakistan

Karachi, Pakistan adalah kota terbesar dan terpadat metropolitan Pakistan dan pelabuhan utama dan pusat keuangan.



6. Peshwar, Pakistan


7. Rawalpindi, Pakistan

Umumnya dikenal sebagai Pindi, adalah sebuah kota yang berkembang pesat di wilayah Pothohar dari utara Punjab, Pakistan. Hal ini terletak hanya 14 kilometer (9 mil) selatan dari ibukota Islamabad, di provinsi Punjab. Rawalpindi adalah daerah perkotaan terpadat keempat dan dalam Daftar sebagian besar wilayah metropolitan terpadat di Pakistan.

8. Khoramabad, Iran


9. Ahmedabad, India



10. Lucknow, India


New Delhi punya julukan baru dari organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO), yaitu kota dengan tingkat polusi terparah. Sebelumnya, Beijing lebih terkenal sebagai kota dengan sebutan tersebut.
New Delhi menempati posisi tertinggi dengan kadar materi PM2.5 (material berukuran kecil berbahaya yang melayang diudara) sebanyak 153 mikrogram. Menyusul di posisi kedua adalah kota Patna di India dengan kadar materi PM2.5 sebanyak 149 mikrogram.
Kadar ini melebihi hingga enam kali lipat dari batas kadar yang ditetapkan oleh WHO, yaitu 25 mikrogram.
India menjadi negara dengan kota terbanyak yang masuk dalam daftar 20 kota yang memiliki polusi udara tertinggi berdasarkan data WHO, menyusul kota-kota di Pakistan dan Bangladesh.
Sejauh ini, kita lebih mengenal Beijing sebagai kota dengan tingkat polusi udara terparah di dunia. Tetapi dalam laporan WHO, Beijing hanya menempati urutan ke-77 dalam daftar tersebut. Sementara pada peringkat negara, China menempati urutan ke-14.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger