Headlines News :
Home » » Orang Terkaya Ukraina Beli Apartemen Termewah di Inggris

Orang Terkaya Ukraina Beli Apartemen Termewah di Inggris

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 04.27




One Hyde Park adalah apartemen paling mewah di London, Inggris, pada tanggal 25-febuari-2014 terdengar kabar bahwa apartemen tersebut mulai ditawarkan untuk disewa. Salah satu unit griya tawangnya yang memiliki lima kamar tidur dibanderol USD400 ribu atau setara Rp3,7 miliar per bulan. Tarif sewa tersebut merupakan yang termahal di Inggris. 
Namun, Simon Price, Head of Super Prime Lettings Savills mengatakan, tarif tersebut pantas untuk proyek yang selesai dibangun tiga tahun lalu itu. Dengan tarif tersebut, penyewa nantinya akan mendapat unit apartemen mewah dengan lima kamar tidur, lima ruang keluarga, enam kamar mandi, akses menuju ruang penyimpanan anggur, balkon, dan area parkir untuk dua mobil. Selain itu, miliarder Candy bersaudara yang mengembangkan proyek tersebut juga menambahkan fasilitas seperti toko atau gerai Rolex dan McLaren, spa pribadi, ruang olahraga, kolam renang, dan juga bioskop. Saat ini, ada 86 unit apartemen mewah yang siap disewakan. Semuanya dikelola oleh operator Mandarin Oriental.

Namun sepertinya kalimat "termahal" itu tidak dipedulikan oleh Rinat Akhmetov. Kabarnya Satu Hyde Park Luxury Apartment itu malah telah terjual $ 222 Juta kepada orang terkaya, yaitu Rinat Akhmetov. Yang kebetulan menjadi orang terkaya di Ukraina, dan pada kenyataannya, ia membeli tidak satu, tapi dua apartemen di atas bangunan dan bergabung dengan mereka dalam sebuah penthouse tiga lantai. Renovasi ini akan menjadi biaya tambahan untuknya $98.000.000. Tak peduli negerinya kisruh akibat pencaplokan Rusia atas Krimea, orang paling tajir Ukraina ini malah menghamburkan uang dengan membeli apartemen.

Menurut Property Week orang terkaya itu. Akhmetov tercatat membeli apartemen One Hyde Park di kawasan paling elite London. Bukan sembarang apartemen, melainkan unit mewah griya tawang. Awalnya identitas Akhmetov sangat dirahasiakan dan dijaga ketat oleh para pengembang, namun rahasia tersebut bocor juga. Selain Akhtemov, ada banyak kalangan elite dan sosialita Ukraine yang melarikan dana investasinya ke Inggris. Sejak pecah kerusuhan di negara tersebut, jumlah mereka semakin bertambah, dan menjadikan London sebagai rumah perlindungan bagi aset-aset mereka. 
Apartemen One Hyde Park ini mencakup sebanyak 80 unit. Selain Akhmetov, terdapat pembeli lain dengan kasta setara. Mereka antara lain orang terkaya di Eropa Timur yang identitasnya masih dirahasiakan, seorang emir dari Timur Tengah, dan elite Tiongkok. Nick dan Christian Candy mengembangkan apartemen ini dengan dukungan pendanaan dari Seikh Qatar, Hamad bin Jassim bin Jabr al Thani. Sejak dilansir pada 2011, mereka telah meraup penjualan hampir 2 miliar poundsterling (Rp 38,9 triliun). Fasilitas yang melengkapi apartemen ini adalah spa mewah, simulator golf, gudang anggur dan garasi khusus mobil mewah bermerek Rolls Royce.Milyarder berusia 47 tahun itu sebenarnya jarang tampil di media. Ia lebih senang bertindak di belakang layar. Di kawasan Ukraina timur, perusahannya punya sekitar 300.000 pegawai. Selain memiliki pabrik, Rinat Akhmetov juga punya klub sepakbola Shakhtar Donetsk yang berada di peringkat atas liga Ukraina bersama-sama dengan Dinamo Kiev.

Sumber : Apartemen Termewah

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger