Headlines News :
Home » » Banyak Pengembang Menolak Rumah Subsidi

Banyak Pengembang Menolak Rumah Subsidi

Written By Unknown on Kamis, 13 Februari 2014 | 20.21

 

Tahukah anda mengenai rumah subsidi ?

Menurut survei yang telah di lakukan oleh salah satu media online properti. 

Bahwa telah di ambil kesimpulan banyak pengembang yang tidak melirik rumah bersubsidi. Baca selengkap nya.

Pengertian subsidi itu sendiri adalah bentuk bantuan keuangan yang dibayarkan kepada suatu bisnis atau sektor ekonomi.  Subsidi dapat mengganggu pasar dan memakan biaya ekonomi yang besar. Bantuan keuangan dalam bentuk subsidi bisa datang dari suatu pemerintahan, namun istilah subsidi juga bisa mengarah pada bantuan yang diberikan oleh pihak lain, seperti perorangan atau lembaga non-pemerintah.

Sedangkan di dalam KPR, ada KPR yang bersubsidi, yaitu suatu kredit yang diperuntukan kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan atau perbaikan rumah yang telah dimiliki. Bentuk subsidi yang diberikan berupa : Subsidi meringankan kredit dan subsidi menambah dana pembangunan atau perbaikan rumah. Kredit subsidi ini diatur tersendiri oleh Pemerintah, sehingga tidak setiap masyarakat yang mengajukan kredit dapat diberikan fasilitas ini. Secara umum batasan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam memberikan subsidi adalah penghasilan pemohon dan maksimum kredit yang diberikan.

Berikut ini ada kekurangan dari KPR bersubsidi, yang mungkin saja menjadi alasan mengapa banyak pengembang yang tidak melirik rumah bersubsidi :

 1. Walau telah memenuhi syarat belum tentu kredit yang anda ajukan akan di setujui pihak bank, ini akan membuat uang muka anada yang di setor tergantung.

2. Semakin lama jangka waktu pembayaran, semakin besar bunga yang di bayar.

3. Jika tidak menggunakan sistem flat, ada kemungkinan bunga yang di bebankan kepada anda semakin besar.

4. Tidak dapat di prediksi, bahwa kemungkinan PHK dan kerugian yang dapat menimpa sebelum cicilan lunas.

5. Bisa saja, ada developer nakal, yang pada saat cicilan sudah lunas. tetapi SHM tidak dapat diterima atau di persulit.

6. Jika kurang hati-hati bisa jatuh ke dalam penipuan yang sedang banyak terjadi.

Jadi, untuk anda yang ingin memilih rumah besubsidi, penting untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri pengembang/depelover yang baik.



Sumber : Rumah

 

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger