Headlines News :
Home » » Teknologi Baru Untuk Properti

Teknologi Baru Untuk Properti

Written By Unknown on Minggu, 23 Februari 2014 | 19.53


Tahukah anda, bahwa sampai tahun 2014 ini, semakin banyak teknologi-teknologi baru yang di keluarkan! dan pastinya lebih canggih.

Ini dia teknologi baru yang akan di keluarkan dan dapat mempermudah pekerja di bidang properti.

1. Project Tango



Project Tango

Johnny Chung Lee, Project Lead Google ATAP memperkenalkan Project Tango, sebuah telepon pintar yang dirancang dapat menangkap perbedaan ukuran ruangan dan pergerakan di ruangan tersebut. Telepon pintar tersebut menggunakan sensor tiga dimensi, yang memungkinkan untuk memberikan tampilan visual peta ruangan sebuah rumah.

“Teknologi ini selain bermanfaat bagi agen properti pada khususnya, juga bermanfaat bagi semua orang. Karena pada intinya, teknologi ini bahkan dapat digunakan sebagai panduan ruangan bagi para tunanetra,” Kata Johnny.

Menurut businessinsider.com, teknologi yang akan diinstal pada telepon pintar berbasis android lima inci ini akan diluncurkan bulan depan. Sedikitnya 200 unit telepon pintar akan didistribusikan pada perusahaan-perusahaan perakitan telepon selular.



Video : Project Tango






2. Robot Masa Depan Pembangun Rumah




Robot Pembangun Rumah


Setelah robot penyapu dan pengepel lantai ditemukan, ilmuwan dunia kini menemukan robot yang dapat membantu pembangunan rumah. Dengan menggunakan teknologi infrared dan ultrasound, robot ini dipercaya dapat membedakan warna dalam sebuah bidang tembok.

Dilansir dari laman Daily Mail, para peneliti dari Universitas Harvard dan Wyss Institute for Biologically Inspired Engineering di Cambridge, Amerika Serikat, saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek robot bernama Termes bot. Robot itu melangkah berdasarkan panduan dari sinyal infra merah dan sensor ultrasound.

Sejauh ini, para ilmuwan melaporkan, Termes bot sudah dapat membangun bentuk piramida, kastil, dan menara gedung tanpa supervisi ataupun instruksi detail. Teknologi infra merah yang terpasang befungsi untuk membedakan warna hitam dan putih pada permukaan tembok. Sedangkan sensor ultrasound berfungsi untuk navigasi.

Banyak kegunaan yang ditawarkan robot yang memiliki empat roda dan satu tuas pengangjat ini. Antara lain sebagai tenaga pembangun di daerah yang berbahaya bagi manusia, seperti daerah gempa atau bencana alam lainnya. Selain itu, Termes bot ini juga dirancang untuk dapat bekerja di laut dalam.

Robot berukuran enam inci ini juga digadang menjadi cikal bakal penentu kehidupan di planet lain di luar bumi, dimana diperlukan sebuah sumber daya mendukung yang mampu membangun infrastruktur yang mumpuni.

"Ide awalnya datang dari cara kerja 'termites' (rayap) yang bekerja secara gotong royong tetapi masing-masing tahu apa yang harus mereka lakukan, dan dijamin tidak akan bertabrakan, karena mereka menggunakan prinsip kehati-hatian. Itu yang kamu terapkan pada Termes bot," terang Profesor Radhika Nagpal, ilmuwan komputer dari Universitas Harvard kepada E&T Magazine.



Sumber :
Project Tango

Robot Pembangun Rumah
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger