Headlines News :
Home » , , » Hong Kong Pecahkan Rekor Rumah Termahal di Dunia

Hong Kong Pecahkan Rekor Rumah Termahal di Dunia

Written By Unknown on Rabu, 13 Agustus 2014 | 02.25



Harga hunian mewah di Hong Kong makin tinggi. Baru-baru ini, pengembang Sun Hung Kai Properties memasarkan rumah di proyek Twelve Peaks dengan harga HKD819,1 juta (sekitar Rp1,23 triliun).
Jika tidak ada diskon, maka harga rumah yang terletak di kawasan eksklusif Victoria’s Peak ini mencapai HKD175.735 (sekitar Rp264 juta) per kaki persegi atau menjadi rumah termahal di dunia yang dijual berdasarkan per kaki persegi.

Harga rumah ini memecahkan rekor harga rumah termahal yang sebelumnya dipegang rumah di kawasan Pollock’s Path yang terjual dengan harga HKD800 juta atau HKD133.578 per kaki persegi pada 2011 lalu. Rumah di Twelve Peaks memiliki luas bangunan 4.661 kaki persegi, dengan empat kamar tidur, kolam renang pribadi, taman, teras atap, dan carport yang cukup untuk dua mobil. Para pelaku pasar hunian mewah di Hong Kong berharap pasar rumah mewah kembali bergairah setelah lama stagnan akibat , yang telah terhenti sejak pemerintah Hong Kong menerapkan bea materai (stamp duty) lebih tinggi.

Diskon akhir-akhir ini menjadi praktek umum di Hong Kong sebagai pengembang berharap untuk menyalakan tertinggal permintaan rumah baru. Untuk proyek Twelve Peaks ini, Sun Hung Kai juga menawarkan pembeli early-bird dengan potongan 11,75% dari 15% bea materai yang dikenakan bagi pembeli.

Sumber: Rumah
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger