Headlines News :
Home » » Mau 'Keliling Dunia', Cukup Kunjungi Shenzhen

Mau 'Keliling Dunia', Cukup Kunjungi Shenzhen

Written By Unknown on Rabu, 06 Agustus 2014 | 00.27


Jika impian keliling dunia Anda tak begitu didukung dengan keuangan yang mencukupi, mungkin berkunjung ke sebuah kota bernama Shenzhen di China bisa menjadi solusinya. Kota Shenzhen merupakan sebuah kota kecil di negara Cina. Kota ini merupakan kota terkaya kedua di Cina setelah Beijing.
Pasalnya, di salah satu taman hiburan di Shenzhen itu, terdapat lebih dari 130 replika landmark yang terdapat di kota-kota besar dunia.
Taman yang dibangun pada 1994 itu memiliki 150 replika landmark terkenal dunia. Sebut saja Menara Eiffel, Basilica Di San Marco, Sydney Opera House, Menara Jam Kremlin, Taj Mahal, Piramid, bahkan Gedung Putih dan Menara Kembar yang aslinya sudah hancur berkeping pada 2001 lalu.
Taman bernama Window of the World itu memang benar-benar berarti jendela dunia. Karena selain menampilkan landmark-landmark, di sekililingnya juga terdapat kios-kios penjual pernak-pernik oleh-oleh khas landmark tersebut. Membentang seluas 119 are (48,16 hektar), taman itu terbagi dalam delapan area yang mewakili delapan benua di dunia.
Meski demikian, yang namanya replika tentu saja ukurannya tidak sama dengan aslinya. Contohnya Menara Eiffel yang ada di Taman Window of the World ini hanya memiliki tinggi 354 kaki, atau sekitar 108 meter saja. Padahal aslinya, landmark Kota Mode Paris itu memiliki ketinggian 301 meter.

Sumber: Rumah
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Inspirasi Bersama - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger